Our social:

8/16/2017

Produk dan Layanan Yang Ada Pada PT. Pos Indonesia

Produk dan Layanan Yang Ada Pada PT. Pos Indonesia
A.     Surat dan paket
1.                Pos Exspress
Pos Express merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat danterpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Karakteristik :
·       Berat maksimal kiriman s.d 50 kg.
Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,
dimensi terpanjang maksimal  150 cm.
·       Tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut:
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi  x 1 kg) : 6.000
·       Penyerahan kiriman dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu:
1. Kiriman diantar ke alamat penerima
2. Kiriman bisa diambil di Kantorpos tujuan
·       Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+1 hari

2.                 Surat Pos Biasa (standar)
Layanan pengiriman dokumen, surat, dan kartupos untuk semua lapisan masyarakat menggunakan prangko sesuai dengan tarif yang berlaku untuk wilayah tertentu. Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan.  Surat Pos Biasa dapat dikirim melalui loket Kantorpos mana saja.
Karakteristik :
·       Berat maksimum 2 kg
·       Cara pelunasan dengan menggunakan prangko sesuai dengan tarif yang berlaku
·       Tidak disediakan nomor resi untuk lacak kiriman
·       Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+14 hari

3.                 Paket Pos
Paketpos Biasa, adalah layanan pengiriman paket dengan tarif paling ekonomis.
Pengiriman barang melalui Paketpos Biasa menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Karakteristik :
·       Klasifikasi tingkat berat kiriman Paketpos di atas 2 kg s.d 50 kg. Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,dimensi terpanjang maksimal  150 cm.
·       Tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut:
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi  x 1 kg) : 6.000
·       Penyerahan kiriman paketpos dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu:
1.Paketpos diantar ke alamat penerima
2.Paketpos diambil di Kantorpos tujuan.

4.                 Pos Kilat Khusus
Pos Kilat Khusus merupakan layanan milik Pos Indonesia untuk pengiriman aman dan cepat dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Karakteristik :
·       Berat maksimal kiriman s.d 50 kg. Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,
dimensi terpanjang maksimal  150 cm.
·       Tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut:
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi  x 1 kg) : 6.000
·       Penyerahan kiriman paketpos dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu:
1.Kiriman diantar ke alamat penerima
2.Kiriman diambil di Kantorpos tujuan
·       Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+2 s.d H+9 hari.

5.                 Exspres mail service (EMS)
Layanan pengiriman surat atau barang dengan standar waktu penyampaian maksimum H+5 dalam jaringan internasional terbatas.
Karakteristik :
·       Dijamin penyerahan kiriman EMS ke alamat tujuan, maksimal 3-5 hari (tidak termasuk waktu pemeriksaanCustoms / Beacukai).
·       Tarif kompetitif berdasarkan tingkat berat dan negara tujuan, dalam mata uang US Dollar. (Informasi tarif EMS).
·       Jaminan ganti rugi bila terjadi keterlambatan penyampaian, kiriman hilang atau rusak, sesuai ketentuan Universal Postal Union (Lembaga Pos Dunia).
·       PT Pos Indonesia memberikan kemudahan jejak lacak untuk mengetahui status kiriman.
·       Jaringan EMS menjangkau lebih dari 230 negara yang terus akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.
·       Fasilitas pembayaran secara kredit dan manfaat lain untuk para pelanggan besar dan korporasi, sesuai permintaan dan kesepakatan dengan pelanggan.

6.                 Admail Pos
Pos AdMail hadir untuk memberikan solusi terintegrasi dalam penanganan Mail dan Document bagi pelanggan korporat. Dalam hal ini, Pos AdMail menawarkan solusi business-process-outsourcing secara total yang mencakup proses produksi, distribusi/delivery dan pelaporannya, serta layanan penunjang lainnya.

B.     Jasa Keuangan
1.                 Pospay
Pospay adalah sebuah aplikasi pembayaran online yang persembahkan oleh PT. POS Indonesia (Persero).
Seperti:
·         PLN
Rekening Listrik.
·         Multi Finance (Angsuran Kredit)
ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance), BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Financial Multi Finance, GE Consumer Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, MBf, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.
·         Pajak dan Penerimaan Negara
PBB, Pajak-pajak daerah
·         PAM
Palyja, Aetra, ATB Batam dan 166 PDAM di Indonesia
·         Pulsa dan Telco
PT Telkom, PT Telkomsel, PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), Bakrie Communications (Esia), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), PT NTS (Axis), Nusapro, Flash Mobile.
·         Perbankan dan Asuransi (Kartu Kredit, Personal Loan)
Bank Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, Tafakul, BNI, May Bank (BII), TKI, BTN, Citibank, HSBC.
·         Belanja Online
Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, dan lain-lain
·         Pembayaran Lainnya
Zakat, TV Kabel, Ticketing.

2.                 Weselpos
Weselpos merupakan layanan pengiriman dan penerimaan uang yang memberikan solusi terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang Anda, Secara domestik (asional) maupun secara internasional (Luar Negeri).
Layanan Domestik (Nasional)
·       Weselpos Instan
adalah layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung  oleh  Pengirim  kepada  Penerima.
·       Weselpos Prima
adalah layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan, diantar oleh Kantorpos Tujuan kepada Penerima
·       Weselpos Transfer Tunai (Cash To Account)
adalah pengiriman uang secara tunai melalui Kantorpos dengan tujuan semua rekening bank secara real time.
·       Weselpos Kemitraan
adalah layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan.

Layanan Luar Negeri (Internasional)
·        Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Wesel Instan BCA, Wesel Instan BSM dan Wesel Instan CIMB Niaga.

3.                 Giropos
Sebagai sarana transaksi antar rekening (baik dari satu rekening ke satu rekening maupun ke banyak rekening lainnya) dan setoran tunai ke dalam rekening . Pengambilan uang tunai dengan Cekpos dan atau Slip Penarikan.

4.                 Fund Distribution
Layanan penyaluran dana masyarakat (many to one) melalui account to cash atau account to account. Bisa dimanfaatkan untuk payroll.
Layanan ini meliputi :
·         Pembayaran Pensiun Pegawai PNS dan ABRI
·         Penyaluran Dana program-program pemerintah / lembaga

Mitra Kerja : Kementerian / lembaga pemerintah / perusahaan.

5.                 Bank Chaneling
Layanan perbankan yang ada di Kantorpos.
Layanan ini meliputi :
·       Tabungan (Saving)
Layanan simpan yang dimiliki oleh Bank di mana Pos berperan dalam kegiatan di front office.
·       Kredit
Penyaluran Kredit untuk pensiunan oleh Mitra Kredit Pensiun (Bank dan Koperasi).

Ritel
1.                 Emas ANTAM
Layanan yang disediakan oleh PT pos Indonesia yang melakukan kerja sama dengan PT ANTAM (Persero) dilakukan untuk mempermudah masyarakat membeli emas ANTAM di seluruh Kantorpos di Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar