Produk dan Layanan Yang Ada Pada PT. Pos Indonesia
Produk
dan Layanan Yang Ada Pada PT. Pos Indonesia
A. Surat
dan paket
1.
Pos Exspress
Pos Express merupakan layanan premium milik
Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh
wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat danterpercaya untuk mengirim
dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Karakteristik :
·
Berat maksimal
kiriman s.d 50 kg.
Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,
dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,
dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
·
Tarif ditentukan
dengan cara sebagai berikut:
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000
·
Penyerahan kiriman
dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu:
1. Kiriman diantar ke alamat penerima
2. Kiriman bisa diambil di Kantorpos tujuan
1. Kiriman diantar ke alamat penerima
2. Kiriman bisa diambil di Kantorpos tujuan
·
Standar Waktu
Penyerahan (SWP) H+1 hari
2.
Surat Pos Biasa (standar)
Layanan
pengiriman dokumen, surat, dan kartupos untuk semua lapisan masyarakat
menggunakan prangko sesuai dengan tarif yang berlaku untuk wilayah tertentu.
Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan. Surat Pos Biasa dapat dikirim
melalui loket Kantorpos mana saja.
Karakteristik :
·
Berat maksimum 2 kg
·
Cara pelunasan dengan menggunakan
prangko sesuai dengan tarif yang berlaku
·
Tidak disediakan nomor resi untuk lacak
kiriman
·
Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+14 hari
3.
Paket Pos
Paketpos Biasa,
adalah layanan pengiriman paket dengan tarif paling ekonomis.
Pengiriman barang melalui Paketpos Biasa menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Pengiriman barang melalui Paketpos Biasa menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Karakteristik :
· Klasifikasi
tingkat berat kiriman Paketpos di
atas 2 kg s.d 50 kg. Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang
berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
· Tarif ditentukan dengan
cara sebagai berikut:
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000
· Penyerahan kiriman paketpos
dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu:
1.Paketpos diantar ke alamat penerima
2.Paketpos diambil di Kantorpos tujuan.
1.Paketpos diantar ke alamat penerima
2.Paketpos diambil di Kantorpos tujuan.
4.
Pos Kilat Khusus
Pos Kilat Khusus merupakan layanan milik Pos Indonesia
untuk pengiriman aman dan cepat dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah
Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat,
paket serta barang dagangan online.
Karakteristik :
·
Berat
maksimal kiriman s.d 50
kg. Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak,
gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,
dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,
dimensi terpanjang maksimal 150 cm.
·
Tarif ditentukan
dengan cara sebagai berikut:
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi x 1 kg) : 6.000
·
Penyerahan kiriman
paketpos dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan, yaitu:
1.Kiriman diantar ke alamat penerima
2.Kiriman diambil di Kantorpos tujuan
1.Kiriman diantar ke alamat penerima
2.Kiriman diambil di Kantorpos tujuan
·
Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+2 s.d
H+9 hari.
5.
Exspres mail service (EMS)
Layanan pengiriman surat atau barang dengan standar
waktu penyampaian maksimum H+5 dalam jaringan internasional terbatas.
Karakteristik :
·
Dijamin penyerahan kiriman EMS ke alamat
tujuan, maksimal 3-5 hari (tidak termasuk waktu pemeriksaanCustoms /
Beacukai).
·
Tarif kompetitif berdasarkan tingkat
berat dan negara tujuan, dalam mata uang US Dollar. (Informasi tarif EMS).
·
Jaminan ganti rugi bila terjadi
keterlambatan penyampaian, kiriman hilang atau rusak, sesuai ketentuan
Universal Postal Union (Lembaga Pos Dunia).
·
PT Pos Indonesia memberikan kemudahan
jejak lacak untuk mengetahui status kiriman.
·
Jaringan EMS menjangkau lebih dari 230
negara yang terus akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan
masyarakat.
·
Fasilitas pembayaran secara kredit dan
manfaat lain untuk para pelanggan besar dan korporasi, sesuai permintaan dan
kesepakatan dengan pelanggan.
6.
Admail Pos
Pos AdMail hadir untuk memberikan solusi terintegrasi dalam penanganan
Mail dan Document bagi pelanggan korporat. Dalam hal ini, Pos AdMail menawarkan
solusi business-process-outsourcing secara total yang mencakup
proses produksi, distribusi/delivery dan pelaporannya, serta
layanan penunjang lainnya.
B. Jasa
Keuangan
1.
Pospay
Pospay adalah
sebuah aplikasi pembayaran online yang persembahkan oleh PT. POS Indonesia (Persero).
Seperti:
·
PLN
Rekening Listrik.
Rekening Listrik.
·
Multi Finance
(Angsuran Kredit)
ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance), BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Financial Multi Finance, GE Consumer Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, MBf, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.
ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance), BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Financial Multi Finance, GE Consumer Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, MBf, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.
·
Pajak dan
Penerimaan Negara
PBB, Pajak-pajak daerah
PBB, Pajak-pajak daerah
·
PAM
Palyja, Aetra, ATB Batam dan 166 PDAM di Indonesia
Palyja, Aetra, ATB Batam dan 166 PDAM di Indonesia
·
Pulsa dan
Telco
PT Telkom, PT Telkomsel, PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), Bakrie Communications (Esia), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), PT NTS (Axis), Nusapro, Flash Mobile.
PT Telkom, PT Telkomsel, PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), Bakrie Communications (Esia), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), PT NTS (Axis), Nusapro, Flash Mobile.
·
Perbankan dan
Asuransi (Kartu Kredit, Personal Loan)
Bank Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, Tafakul, BNI, May Bank (BII), TKI, BTN, Citibank, HSBC.
Bank Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, Tafakul, BNI, May Bank (BII), TKI, BTN, Citibank, HSBC.
·
Belanja Online
Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, dan lain-lain
Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, dan lain-lain
·
Pembayaran
Lainnya
Zakat, TV Kabel, Ticketing.
Zakat, TV Kabel, Ticketing.
2.
Weselpos
Weselpos
merupakan layanan pengiriman dan penerimaan uang yang memberikan solusi
terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang Anda, Secara domestik
(asional) maupun secara internasional (Luar Negeri).
Layanan
Domestik (Nasional)
·
Weselpos
Instan
adalah layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung oleh Pengirim kepada Penerima.
adalah layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung oleh Pengirim kepada Penerima.
·
Weselpos Prima
adalah layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan, diantar oleh Kantorpos Tujuan kepada Penerima
adalah layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan, diantar oleh Kantorpos Tujuan kepada Penerima
·
Weselpos
Transfer Tunai (Cash To Account)
adalah pengiriman uang secara tunai melalui Kantorpos dengan tujuan semua rekening bank secara real time.
adalah pengiriman uang secara tunai melalui Kantorpos dengan tujuan semua rekening bank secara real time.
·
Weselpos
Kemitraan
adalah layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan.
adalah layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan.
Layanan Luar Negeri
(Internasional)
·
Western Union, International Express
Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Wesel
Instan BCA, Wesel Instan BSM dan Wesel Instan CIMB Niaga.
3.
Giropos
Sebagai sarana
transaksi antar rekening (baik dari satu rekening ke satu rekening maupun ke
banyak rekening lainnya) dan setoran tunai ke dalam rekening . Pengambilan uang
tunai dengan Cekpos dan atau Slip Penarikan.
4.
Fund Distribution
Layanan
penyaluran dana masyarakat (many to
one) melalui account
to cash atau account to account. Bisa
dimanfaatkan untuk payroll.
Layanan ini meliputi :
·
Pembayaran Pensiun Pegawai PNS dan ABRI
·
Penyaluran Dana program-program
pemerintah / lembaga
Mitra Kerja : Kementerian /
lembaga pemerintah / perusahaan.
5.
Bank Chaneling
Layanan
perbankan yang ada di Kantorpos.
Layanan ini meliputi :
·
Tabungan (Saving)
Layanan simpan yang dimiliki oleh Bank di mana Pos berperan dalam kegiatan di front office.
Layanan simpan yang dimiliki oleh Bank di mana Pos berperan dalam kegiatan di front office.
·
Kredit
Penyaluran Kredit untuk pensiunan oleh Mitra Kredit Pensiun (Bank dan Koperasi).
Penyaluran Kredit untuk pensiunan oleh Mitra Kredit Pensiun (Bank dan Koperasi).
Ritel
1.
Emas ANTAM
Layanan yang disediakan oleh PT pos Indonesia yang
melakukan kerja sama dengan PT ANTAM (Persero) dilakukan untuk mempermudah
masyarakat membeli emas ANTAM di seluruh Kantorpos di Indonesia.
0 komentar:
Posting Komentar